Tips Memilih Kartu Bagus Buat Bermain Game Online Mobile Legends

    No Comments
    Tips Memilih Kartu Bagus Buat Bermain Game Online Mobile Legends

    Tips Memilih Kartu Bagus Buat Bermain Game Online Mobile Legends – Kamu yang sering bermain game online, seperti Mobile Legends, pasti tahu bahwa tidak semua kartu SIM bisa memainkan game secara online secara lancar. Semua tergantung dari ketersediaan dan kekuatan jaringan yang ada di daerah masing-masing. Maka dari itu, para player permainan online harus cerdas dalam memilih kartu SIM yang tepat untuk memainkan Mobile Legends. Karena dengan jaringan yang bagus, permainan menjadi lebih nyaman tanpa adanya lag atau patah-patah.

    Kriteria Kartu yang Bagus buat Main Mobile Legends

    Memainkan permainan online menggunakan SIM card mendukung fleksibilitas player. Kenapa demikian? Karena dengan menggunakan kartu yang mumpuni, maka kamu bisa memainkannya dimana saja. Lalu, seperti apakah kriteria kartu yang bagus untuk memainkannya? Berikut ini kami sudah merangkum cara bermain Mobile Legends tanpa lag dengan kartu SIM yang bagus.

    1. Perhatikan Jangkauan Jaringan

    Pilihlah jenis SIM card yang memiliki jangkauan jaringan luas. Pastikan kartu yang kamu pilih memiliki jangkauan yang merata. Kenapa harus memilih jangkauan yang luas? Tujuannya agar kamu bisa memainkannya dimana saja. Contohnya saat mabar (main bareng) bersama teman sambil ngopi di café, atau tempat nongkrong tertentu. Untuk mencari kartu yang bisa mendukung jangkauan jaringan yang luas kini tidak terlalu sulit untuk dicari. Kamu bisa memercayakannya pada Telkomsel. Telkomsel memiliki jangkauan jaringan yang merata di sebagian besar wilayah Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa mabar bareng teman-teman tanpa harus selalu terhubung pada jaringan wifi di rumah.

    2. Gunakan Jaringan Minimum Berkualitas 4G

    Permainan berbasis online memerlukan jaringan yang kencang dan stabil. Maka dari itu, utamakanlah jaringan yang sudah memiliki kualitas 4G agar tetap stabil ketika memainkannya. Mobile Legends merupakan sebuah permainan yang kompetitif. Selain skill, jaringan juga menjadi faktor kemenangan yang paling penting. Jaringan 4G merupakan salah satu cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legends. Dengan menggunakannya, maka Anda bisa bermain kapan saja dimana saja tanpa harus takut lagi nge-lag.

    3. Pilih Jenis Paket Internet yang Sesuai

    Kini banyak tersedia paket data yang bisa kamu pilih untuk memainkan permainan online. Salah satunya seperti GamesMax dari Telkomsel. Paket data yang tepat bisa memberikan kenyamanan agar ngegame menjadi lancar tanpa lag. GamesMax adalah solusinya. Paket internet untuk memainkan game online ini tersedia dalam beberapa pilihan paket. Pilihan paket yang tersedia mulai dari 5,5 GB untuk 7 hari hingga 15 GB untuk 30 hari.

    4. Bisa Dipasang dengan Modem WiFi

    Pastikan SIM card yang kamu pilih juga support atau bisa terintegrasi dengan modem Wifi. Dengan begitu, kecepatan jaringannya bisa menjadi lebih maksimal untuk memainkan game online. Kamu bisa mengaplikasikan kartu pada modem di rumah setelah menggunakannya di luar rumah. Kecepatan jaringan 4G pada modem bisa menjadi lebih optimal sehingga bermain menjadi lebih nyaman.

    Baca Juga : List Game Online Berdua 2023 Yang Seru di Mainkan

    Solusi Jaringan Kurang Stabil

    Aktifkan Speed Mode

    Masuk ke dalam menu setting pada permainan Mobile Legends. Setelah itu, scroll ke menu jaringan untuk mengaktifkan “Speed Mode”. Fitur tersebut dibuat khusus oleh developer permainan ini untuk mengoptimalkan jaringan. Dengan fitur tersebut, kamu bisa bermain tanpa lag.

    Menggunakan Aplikasi PING Stabilizer

    PING yang stabil bisa mendukung permainan menjadi lebih nyaman. PING yang turun naik merupakan penyebab patah-patah atau lag pada saat memainkan game online. Aplikasi PING Stabilizer bisa mencegah PING yang turun naik. Dengan begitu permainan akan menjadi lebih nyaman.

    Memilih Jaringan 4G Only

    Masuk ke pengaturan handphone yang kamu gunakan. Kemudian masuk ke pengaturan jaringan. Setelah itu, ubah kualitas jaringan menjadi 4G Only. Fitur jaringan 4G Only akan menjaga kualitas jaringan ponsel kamu agar tidak berubah-ubah. Dengan begitu, jaringan tetap stabil sehingga tidak patah-patah.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *